Tuesday, May 15, 2012

cara daftar SNMPTN.

kali ini saya akan sedikit memberitahu bagaimana cara mendaftar di SNMPTN .karna ada teman saya yang nanya bagaimana cara mendaftarnya , saya akan sedikit memberikan tutorialnya .
  1. pertama kamu harus pergi dulu ke bank mandiri , disana akan di tuntun untuk Mendaftar SNMPTN
  2. jika anda memang punya atm dan tidak ingin pergi ke bank mandiri maka tata cara nya adalah Mandiri ATM
    • Masukkan PIN ATM
    • Pilih menu pembayaran
    • Pilih submenu multipayment
    • Masukkan kode SNMPTN 2012 : 10000 (untuk pembayaran baru) atau 10001 (untuk pembayaran tambahan)
    • Untuk pembayaran baru, masukkan tanggal lahir dengan format ddmmyyyy (8 digit) dan nominal pembayaran sedangkan untuk pembayaran tambahan, masukkan nomor KAP yang diperoleh pada pembayaran sebelumnya dan nominal pembayaran tambahan
    • Konfirmasi pembayaran lalu cetak bukti transaksi  
  3. jika anda  sudah mendapatkan nomor KAP serta nomor PIN maka langkah selanjutnya adalah masuk ke PENDAFTARAN ONLINE . bisa anda mulai disini, https://ujian.snmptn.ac.id. copy paste kan link tersebut di addres bar anda. 
  4. dan disini saya juga menyediakan video tutorial PENDAFTARAN ONLINE yang saya dapatkan dari situs resmi SNMPTN 2012 . download disini .
 selesai sudah tutorial singkat yang saya jelaskan , mohon maaf kalo bahasa yang saya gunakan sangat lah belepotan , see you in our exam snmptn  .



















2 comments:

Post a Comment

berikan lah komentar yang baik dan selayak nya , jangan menggunakan kata - kata kasar atau kata - kata yang kurang baik . dan jangan sungkan untuk bertanya karna pihak ADMIN akan menjawab jika kami tau.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More